Mengganti Gambar Background Halaman Muka Google

Akhirnya google tidak tahan juga untuk tidak mencontek Bing yang menampilkan gambar-gambar menarik (background) di halaman muka (home page) mesin pencarinya. Kini google juga telah melakukan hal yang sama, yaitu ikut menampilkan gambar2 menarik sebagai latar belakang di halaman muka search engine-nya.

Walaupun mencontek, namun google tetap menghadirkan sesuatu yang baru untuk membedakannya dengan bing. Salah satunya adalah, fitur untuk mengganti gambar latar belakang (background) sesuai dengan keninginan pengguna. Bisa dengan memilih gambar yg telah disediakan oleh google atau dengan gambar/foto sendiri.

background-google

Untuk bisa merubah gambar background dari halaman muka mesin pencari google, terlebih dahulu Anda harus memiliki account di google. Jika sudah, silahkan arahkan pandangan Anda ke bagian pojok kiri bawah, disitu ada tulisan (anchor) “Ganti gambar latar”. Klik tulisan tersebut, kemudian Anda akan diminta untuk login ke account google Anda. Setelah login, maka Anda akan langsung dibawah ke halaman pemilihan gambar seperti pada gambar di bawah ini.

google-background

Di halaman pemilihan gambar, Anda akan diminta untuk memilih gambar yang Anda sukai. Anda bisa memilih gambar yang telah tersedia di “Galeri Publik” dan “Pilihan Editor”. Anda juga bisa mengambil langsung gambar/foto Anda di komputer atau foto2 Anda di web picasa (jika punya).

mengganti-bacground-google
Halaman Muka google yang telah saya ganti dengan foto sendiri

Gimanaa.??? menarik bukan..!!!

Yang perlu di ingat bahwa gambar background yang dipilih sendiri hanya akan keliatan di komputer pribadi Anda. Jadi, apabila Anda membuka google di komputer lain, maka gambar yang telah Anda pilih tadi tidak akan keliatan.

Selamat mencoba! :)

UPDATE

Sekarang sudah tidak bisa lagi merubah latar belakang (background) mesin pencari google. Kurang tahu pasti juga kenapa google menghilangkan fitur ini. Namun menurut saya kemungkinan karena google nggak mau terlihat meniru mesin pencari bing.



KOMENTAR