Juru Kunci Gunung Merapi Mbah Marijan Akhirnya Meninggal

Juru kunci Gunung Merapi, Mbah Marijan akhirnya meninggal. Setelah kemarin (tadi) malam kabar tentang keberadaan/kondisi mbah Maridjan sempat simpang siur, bahkan banyak media berita online yang menuliskan kalau Mbah marijan ditemukan masih hidup dengan kondisi tubuh lemas. Namun kabar terakhir pagi hari ini (27/10/2010), mengabarkan kalau tubuh yang diduga kuat mayat mbah Maridjan telah ditemukan.

Tubuh mayat yang diduga kuat mbah Marijan tersebut, kabarnya ditemukan di kamarnya mbah Marijan sendiri dengan kondisi telungkup atau sedang sujud. Keyakinan kalau mayat tersebut adalah mbah Marijan untuk sementara didasarkan pada kondisi fisik, seperti batik dan peci yang digunakan oleh mbah Maridjan. Kemuadian dari jempol mbah marijan yang bengkok, sama persis dengan jempol mayat yang ditemukan tersebut. Keyakinan tersebut juga diperkuat dari lokasi ditemukannya mayat tersebut, yaitu di kamar mbah Marijan.

Juru Kunci Gunung Merapi - Mbah Maridjan

Mbah Maridjan – Juru kunci Gunung Merapi

Pihak keluarga sendiri kabarnya sudah menyakini kalau mayat tersebut adalah mayat mbah Marijan. Namun untuk memastikan itu benar-benar mayat mbah marijan, maka pihak rumah sakit kabarnya akan melakukan tes DNA.

Selamat jalan mbah Maridjan, kearifan-mu akan selalu kami kenang.



KOMENTAR