Micro SIM Card

Semakin meningkatnya jumlah peminat dan pengguna Tablet PC, membuat para operator penyedia layanan akses data (internet) mulai berlomba-lomba menawarkan jasanya dengan mengeluarkan Micro SIM Card. Apa sebenarnya Micro SIM Card itu? Micro SIM Card sama saja dengan SIM Card konvensional yang umum dipakai pada handphone atau gadgets yang ada sekarang. Yang membedakan adalah, ukurannya. Micro Sim Card memiliki ukuran fisik, 52 persen lebih kecil dari Sim Card biasa.

Saat ini Micro SIM Card digunakan pada gadget-gadget terbaru, seperti tablet PC. Contohnya pada iPad dan iPhone 4. Fungsinya jelas, sebagai media perantara bagi operator peyedia jasa akses data (internet) maupun suara, agar bisa dinikmati oleh para pelanggannya.

micro-sim-card Perbandingan fisik Micro SIM Card dgn SIM Card biasa

Telkomsel, Indosat, Three, dan XL, telah meluncurkan Micro SIM Card-nya masing-masing, tapi masih dalam jumlah yang terbatas. Namun jangan khawatir nggak kebagian, karena sebenarnya SIM Card yang biasa pun, bisa dirubah menjadi Micro SIM Card, dengan cara memotongnya sesuai dengan ukuran standard Micro SIM Card. Kalau Anda takut melakukan pemotongan sendiri, beberapa operator telah menyediakan jasa pemotongan SIM Card, bagi pelanggannya.



KOMENTAR

9 komentar:

  1. wah bgus k :) mini2 :D
    bsa g ya dpake d hp ?
    kan sama aja cuma dperkecil kan casing sampingna ?

    BalasHapus
  2. follow ya kk :)
    dtunggu follow balikna :)

    BalasHapus
  3. itu mungkin untuk strategi effisiensi aja...dilihat fungsinya sih...sama aja.

    BalasHapus
  4. @aciid !!!!!!
    Micro sim card dipake di HP? saya rasa bisa! Cuman karena ukuran yg lebih kecil, jadi akan susah ngepasin dgn slot simcard di HP, yg ukuran slotnya lebih besar.

    @Desy
    Ukurannya aja baru koq.. :)

    @Tip Trik Blogger
    Iya gan, cuman dibikin lebih mini (micro) aja.

    @Anonim
    Benar juga, paling ini hanya untuk efisiensi aja. Hemat bahan dan tempat, gitu.. :D

    BalasHapus
  5. @ anonim : setuju saya,hehe,tapi cuma buwat tablet aja,gg bisa dipakai di HP?trs kalo bisa bwt penempatannya dipasang dimana?

    BalasHapus
  6. Wah, kapan ya mau make MicroSIM, apelnya masih utuh je, hehhehe

    BalasHapus
  7. wah ane jual replika iphone ni gan juga pake minisimcard

    BalasHapus