Micro SIM Card

Semakin meningkatnya jumlah peminat dan pengguna Tablet PC, membuat para operator penyedia layanan akses data (internet) mulai berlomba-lomba menawarkan jasanya dengan mengeluarkan Micro SIM Card. Apa sebenarnya Micro SIM Card itu? Micro SIM Card sama saja dengan SIM Card konvensional yang umum dipakai pada handphone atau gadgets yang ada sekarang. Yang membedakan adalah, ukurannya. Micro Sim Card memiliki ukuran fisik, 52 persen lebih kecil dari Sim Card biasa.

Saat ini Micro SIM Card digunakan pada gadget-gadget terbaru, seperti tablet PC. Contohnya pada iPad dan iPhone 4. Fungsinya jelas, sebagai media perantara bagi operator peyedia jasa akses data (internet) maupun suara, agar bisa dinikmati oleh para pelanggannya.

micro-sim-card Perbandingan fisik Micro SIM Card dgn SIM Card biasa

Telkomsel, Indosat, Three, dan XL, telah meluncurkan Micro SIM Card-nya masing-masing, tapi masih dalam jumlah yang terbatas. Namun jangan khawatir nggak kebagian, karena sebenarnya SIM Card yang biasa pun, bisa dirubah menjadi Micro SIM Card, dengan cara memotongnya sesuai dengan ukuran standard Micro SIM Card. Kalau Anda takut melakukan pemotongan sendiri, beberapa operator telah menyediakan jasa pemotongan SIM Card, bagi pelanggannya.



KOMENTAR