Ponsel Tahan Banting dan Tahan Air

Ponsel Tahan Banting dan Tahan Air, emank ada? ada donk!!! :) Namanya Sonim. Sonim adalah sebuah produsen telepon seluler, asal amerika, yang memfokuskan diri pada pengembangan ponsel-ponsel tahan banting, berkualitas tinggi.

Pada event Mobile Congress 2011 di Barcelona (14-17 Februari), SONIM memperkenalkan ponsel seri terbarunya, yaitu: Sonim XP3300.  Walaupun belum pernah menyaksikan dengan mata kepala sendiri, tapi menurut kabar yg saya dengar, andai ponsel ini jatuh dari ketinggian 2 meter diatas permukaan beton, dipastikan ponsel ini tidak akan mengalami kerusakan. Paling-paling cuman mental doank, katanya!

Sonim XP3300 - Ponsel Tahan Banting dan Tahan Air Sonim XP3300 – Ponsel tahan banting dan tahan air

Ponsel ini tidak hanya tahan banting, tapi juga tahan air, hingga kedalam 2 meter. Permukaan layarnya dilapisi kaca Gorilla Glass setebal 1,5 milimeter. Daya tahan baterainya lumayan lama. Katanya cukup untuk menelpon selama 20-24 jam tanpa henti, alias nonstop. Kalau waktu standby sih.. bisa sampai 800 jam. Ponsel ini juga tahan debu, loh…! :)

Kalau dari segi fitur sih, biasa aja. Platform yang digunakan adalah JAVA, platform yang biasa digunakan oleh ponsel-ponsel kelas menengah ke bawah. Kameranya juga hanya 2 megapiksel, berlayar 2 inci. Namun fitur GPS (untuk pemetaan dan navigasi) dan Nois Cancellation (untuk mengatasi kebisingan) menjadi fitur wajib, ponsel ini. 

Kalau melihat keunggulannya (tahan banting dan tahan air) target market Sonim bisa diketahui, yaitu: para pekerja lapangan dan orang-orang yang sering beraktivitas di lingkungan ekstrim. Bagi anak-anak MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) ponsel ini, saya rasa sangat cocok bagi kalian. :)

Kalau saja ponsel tahan banting dan tahan air ini, dilengkapi lagi dengan teknologi pengisian baterai tenaga sinar matahari (tenaga surya), tentu valuenya akan semakin besar. Apalagi kalau bisa memenuhi kriteria teknologi ramah lingkungan (green technology). Pasti tambah keren!



KOMENTAR