Cara Mudah Jual Barang Bekas di Internet

Punya barang bekas di rumah yang sudah tak terpakai namun masih layak pakai? Cotohnya handphone, laptop, komputer, kamera, TV, tape, dan lain2. Kenapa itu gak dijual aja? Daripada hanya jadi pajangan atau malah jadi sampah (sampah elektronik) di rumah Anda, mending dijadiin duit, khan?!  Atau jangan-jangan Anda bingung mau jual dimana?  Kalau itu masalahnya, tenang… sekarang khan sudah jaman internet, jadi.. tawarin aja barang bekas Anda itu di Internet. Bisa lewat social media seperti facebook, twitter, forum jual beli seperti FJB Kaskus, Bursa Jual Beli Detik, dll. Atau kalau mau lebih powerfull lagi, bisa juga Anda jual di situs khusus jual beli seperti berniaga.com dan tokobagus.com

Kenapa saya bilang jualan di berniaga.com lebih powerfull? Pertama, gratis! kedua, situsnya benar-benar dioptimasi untuk jualan (mempertemukan penjual dan pembeli). Dan yang ketiga, berniaga.com menggunakan sistem location based (berbasis lokasi). Jadi kalau Anda ingin menjual barang bekas (gak harus barang bekas sih..) Anda di kota tempat Anda tinggal, misalnya Yogyakarta, maka pasang lah iklan barang Anda tersebut di  halaman DI Yogyakarta. Ini dimaksudkan supaya calon pembeli dapat menghubungi Anda dgn mudah, kalau perlu face to face. Maklum.. orang-orang Indonesia tingkat kepercayaannya pada aktivitas jual beli online masih rendah. Yaa.. memang tidak salah juga, karena memang masih banyak kasus penipuan yang terjadi di Internet.

situs jual beli barang bekas di Indonesia

Tidak hanya barang-barang elektronik seperti yang saya sebutka di atas, yang bisa dijual di berniaga.com. Sepeda motor, mobil, rumah, tanah, bahkan jasa, bisa Anda tawarkan/jual di berniaga.com secara gratis. Untuk kenyamanan dan keamanan, pihak berniaga.com terlebih dahulu akan mereview iklan Anda secara manual sebelum ditayangkan. Ini dilakukan untuk memastikan kalau barang yang hendak Anda jual, benar2 ada (bukan scam) dan data diri Anda asli. So, pastikan data diri Anda benar, dan foto terbaru/asli barang yang ingin Anda jual, agar iklan Anda bisa diapprove dan ditayangkan di berniaga.com.

Selamat berjualan, semoga dagangan Anda laris manis. Amiiin! :)

Sebaliknya bagi Anda yang ingin berburu barang bekas di internet, berniaga, tokobagus, bukalapak, dan FJB Kaskus, adalah tempat yang cocok anda kunjungi. Namun sekali lagi saya ingatkan, terutama bagi yang baru mengenal online shopping (belanja online) untuk mengetahui tips aman belanja online, agar Anda tidak mudah terjebak tipu muslihat para online deceiver (penipu online).



KOMENTAR