Bermain Angry Birds di PC (Komputer)

Sudah lama banget saya nggak main di Game PC. Kalau gak salah ingat tearakhir saya main game sekitar 6 bulan yang lalu. Har ini saya tiba-tiba kangen main game, tapi mau main game apa? Komputer aja baru instal ulang, otomatis game-game yang dulu pernah saya instal udah besih tak bersisa. :) Aha! I have idea. Tiba-tiba saya teringat dengan game yang sedang populer saat ini, game yang sering dimainkan teman saya di Ponsel Android-nya, yaitu Angry Birds. Tanpa berlama-lama, saya hidupkan komputer, connect internet, buka google, dan ketik “Download Angry Bird For PC”. Maklum.. handphone saya masih jadul, gak bisa buat main game sekelas Angry Birds. Jadi saya cari versi PC nya saja. :D Padahal PC saya juga jadul loh...! :))

Singkat cerita, setelah ketemu dan donwload Angry Bird for PC nya, time to play the game. :) Cara mainnya ternyata sangat mudah! Kita cukup mengarahkan ketapel dengan amunisi/peluru burung ke arah kandang babi yang ceritanya sering mencuri telor si burung. Tujuannya adalah untuk membunuh dan menghancurkan kandang babi, supaya tidak lagi mencuri telur burung. Jadi siburung menganut prinsip, penyerangan adalah pertahanan yang paling baik. Prisip ini sering saya dengan di dunia sepakbola. :)

Walaupun Angry Birds secara gameplay mudah dimainkan (sederhana) namun game ini melatih kemampuan dan pengetahuan kita tentang sudut dan struktur bangunan. Koq bisa? karena dengan amunisi yg terbatas, kita belajar untuk menentukan sudut tembak dan titik lemah dari struktur bangunan, supaya dengan sekali atau dua kali tembak, kandang babi tersebut bisa roboh dan membunuh semua babi yang ada di dalamnya.

Angry Birds for PC

Konon kabarnya, Angry Bird atau burung marah ini adalah game yang dibuat khusus untuk iPhone. Namun kemudian merambah ke platform lain. Mungkin karena disukai banyak orang kali, makanya dibuat juga untuk platform lain. Karena kepopulerannya itu lah.. membuat saya tertarik untuk ikut menjajal game yang satu ini. Dan hasilnya, Angry Birds memang game yang asik. :)

Saking populernya nih game, sampai menarik perhatian sineas Holywood yang kemudian membuat sebuah film animasi berjudul RIO. Filmnya sendiri menceritakan tentang seekor burung spix macau (Blu), yang dibawa ke Rio de Jeneiro untuk dikawinkan dengan seekor burung betina. Film ini juga mengungkapkan tentang penyelundupan burung yang terjadi di Brasil. Saya sih belum nonton filmnya, tapi kata orang-orang yang sudah nonton, film-nya seru dan lucu.

Gimana, tertarik juga untuk main game Angry Birds? Untuk yang ponselnya udah masuk kategori Smartphone, kalian bisa download langsung game-nya dari ponsel, cari aja di webstore masing-masing platform. Bagi yang belum punya smartphone (seperti saya), tenang.. Angry Bird ada versi PC nya. Jadi kamu bisa main melalui komputer dekstop dan laptop.

Memainkan Game Angry Birds melalui browser juga bisa, loh! Terutama browser Google Chrome. Bisa secara online maupun offline. Tinggal buka aja http://chrome.angrybirds.com  tunggu loading sebentar, habis itu tinggal main, deh!  Saya coba pake Firefox 5, juga bisa juga loh. 

Selamat bermain. :)



KOMENTAR