Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S II di Indonesia

Awal bulan Juli 2011, secara resmi Samsung meluncurkan (memasarkan) Tablet PC generasi keduanya di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy tab 10.1. Bulan yang sama, tepatnya tanggal 23 nanti, secara resmi samsung kembali akan melepas salah satu produk unggulan-nya untuk kategori smartphone, yaitu Samsung Galaxy S II ke pasar Indonesia. Jadi, bagi yang mau jualan Samsung Galaxy S II, harap bersabar dulu yaa..! tunggu sampai Galaxy S II nya resmi masuk Indonesia, baru jualan. Anda tentu gak mau khan.. kasus Dian dan Randy yang masuk penjara gara-gara menjual iPad yang tidak memiliki manual book bahasa indonesia, terulang pada Anda?. :)

Kembali ke Samsung Galaxy S II. Generasi kedua dari Samsung Galaxy S ini memiliki body lebih ramping (tipis) dari pendahulunya yang lahir sekitar bulat maret tahun 2010. Menurut kabar yang saya baca di salah satu situs berita online, saat peluncuncuran resmi Samsung Galaxy S II di korea, dalam waktu 55 hari saja, Samsung Galaxy S generasi kedua ini, terjual sebanyak tiga juta unit di pasar global. Wow.. jumlah penjualan yang luar biasa.

Selain memiliki body yang ramping (tipis), Samsung Galaxy S II juga dilengkapi dengan berbagai teknologi yang baru dan lebih canggih tentunya. Beberapa spesifikasi terbaru yg bisa ditemui pada Samsung Galaxy S II, yaitu: OS Android 2.3 Gingerbread, prosesor Dual Core 1.2 GHz, konektivitas 4G HSDPA+, Bluetooth 3.0 + HS, Camera 8MP, Camcorder 1080 full HD, RAM 1GB, Super AMOLED Plus di layar 4.3 inci, dan Graphic prosesing mendukung kinerja 3D. Wuiiihh… keren! Sayang, tabungan saya belum cukup untuk bisa memilikinya. :D

Tampilan Samsung Galaxy S II Samsung Galaxy S II

Ngomong2 soal harga, Samsung Galaxy S II dibanderol dengan harga di bawah 6 jutaan. Padahal pendahulunya (Samsung Galaxy S) waktu awal-awal diluncurkan, harganya di atas 6 juta loh...! Makin lama harga gadget memang makin murah. Itu juga tak lepas dari ketatnya persaingan antar produsen gadget yang gila-gilaan berlomba menghadirkan berbagi macam gadget canggih versi mereka masing-masing. Beberapa smartphone yang diprediksi akan menjadi pesaing Samsung Galaxy II adalah HTC Sensation dan LG Optimus 2x, yang keduanya dibanderol dengan harga 5 jutaan. Selisih kurang lebih 500 ribu dari harga Samsung Galaxy S II, yang kalau gak salah harga normalnya Rp 5.499.000. Beberapa operator seluler dalam negeri juga telah bekerja sama dengan samsung Indonesia untuk memberikan harga special. Dengar2 pengguna  kartu kredit BCA juga akan mendapat harga special loh…

Kabarnya, Samsung sedang mempersiapkan Samsung Galaxy S II Plus yang disiapkan (diproyeksikan) untuk menghadapi kehadiran iPhone 5, yang desas-desusnya akan hadir di bulan September 2011. Samsung Galaxy S II sendiri hadir untuk menjadi rival iPhone 4, yang sudah lebih dulu launching di Indonesia, pada Desember 2010.

Akankah launching Samsung Galaxy S II di Indonesia akan sesukses peluncuran Samsung Galaxy Tab 10.1 yang ludes terjual hanya dalam beberapa jam? Kita tunggu saja kabarnya tanggal 23 Juli besok. :)

UPDATE (24 Juli 2011)

Pertanyaan saya tentang  “Akankah launching Samsung Galaxy S II di Indonesia akan sesukses peluncuran Samsung Galaxy Tab 10.1 yang ludes terjual hanya dalam beberapa jam? Akhirnya terjawab sudah. Peluncuran Samsung Galaxy S II yang dilakukan di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (23/7/2011), sukses besar! Coba lihat foto di bawah ini, ratusan orang rela berdesak-desakan dan mengantri berjam-jam untuk bisa mendapatkan Samsung Galaxy S II.

Peluncuran Samsung Galaxy S II Suasana peluncuran samsung galaxy s II di Pasifik Place, Jakarta (23/7/2011)
(sumber photo: Media Indonesia)

Dari seorang teman yang ikut mengantri, saya dapat informasi kalau harga Samsung Galaxy S II saat peluncuran hanya 4,2 juta rupiah. Itu artinya samsung memberi potongan harga 1,3 juta dari harga normalnya 5,5 juta. Hmm.. pantes aja banyak ngantri, harga potongannya lumayan gede euy… :) Tapi tetap aja tabungan saya belum cukup untuk memiliki samsung galaxy S II. :D

Eh, kabarnya banyak yang nggak kebagian loh… gara-gara stoknya habis. Hehe… kasihan ya, udah capek2 ngantri, eeh… stoknya habis. Sabar sabar… belum rejeki. :)  Beli aja dengan harga normal di toko sebelah. :D  Kalau nggak, beli Samsung Galaxy Mini atau Galaxy Young aja, murah meriah! :))

UPDATE (8 Mei 2012)

Generasi terbaru Samsung Galaxy S, yaitu Galaxy S III, sudah dirilis loh..!! Mau tahu apa keunggulan dan berapa harganya? Check it out: Harga dan Keunggulan Samsung galaxy S III



KOMENTAR