Sony Ericsson Experia Play – Smartphone Untuk Para Gamer

Kalau Acer Iconia A500 adalah tablet-nya para gamer, maka untuk smartphone, Sony Ericsson EXPERIA PLAY lah yang menjadi smartphone-nya para gamer. Kenapa? Ya karena Xperia Play adalah Smartphone yang memang dirancang khusus bagi para gamer. Bahkan Sony Ericsson mengklaim smartphone buatannya ini sebagai smartphone Android pertama di dunia yang bersertifikat PlayStation. Xperia Play masuk pasar Indonesia pada juli 2011, dengan banderol harga 4 juta rupiah. Tapi saat saya menulis postingan ini, saya coba cek disebuah toko online, harganya sudah turun menjadi sekitar 3,8 juta rupiah.  Yang pasti harganya bakal terus turun seiring dengan munculnya pesaing atau lahirnya generasi baru dari Xperia Play, itu sendiri.  :)

Sony Ericsson Xperia Play

Experia Play  menggunakan OS (Operating System) Android v2.3 (Gingerbread) dengan prosesor berkecepatan 1Ghz, RAM 512 MB, layar multi-touch 4” (480 x 854 pixels), kamera 5 megapixel, internal memori 400 MB dan external memori microSD up to 32 GB. Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa kamu liat di sini. Dalam paket pembelian Sony Ericsson XPERIA PLAY, katanya sudah ada 6 game gratis yang terinstal dan bisa langsung dimainkan. Dan berdasarkan informasi yang saya baca di sebuah situs berita online, game-game tersebut adalah: Crash Bandicoot, FIFA 10, The SIMS 3, Star Battalion, Madden NFL 11 dan Bruce Lee. Kalau mau nambah game, tinggal download aja  dari berbagai sumber, seperti: PSP Pocket, Xperia Games, dan Android Market.

Xperia Play - Smartphone for Gamer

Sebagai sebuah smartphone device yang didesain khusus bagi para gamer, Xperia Play dilengkapi dengan gamepad dengan tombol-tombol layaknya konsol PlayStation. Namun dengan adanya gamepad ini, menjadikan Xperia Play sebagai smartphone terberat dengan berat 175 gram, dan smartphone paling tebal dengan ketebalan 16 milimeter.  Tapi saya yakin itu bukan masalah bagi para gamer, karena yang utama bagi mereka adalah bisa bermain game dengan lancar, nyaman, dan dimana saja. Bukan begitu, gamers? :)



KOMENTAR