Harga Modem AHA, Paling Murah! Tapi?

Modem AHA - Modem CDMA harga murah Beberapa hari yang lalu saya menulis tentang modem CDMA murah, yaitu: Modem Smartfren AC682. Ternyata ada yang lebih murah, yaitu: Modem AHA yang dibanderol dengan harga 99 ribu rupiah. Kalau dibandingkan dengan harga modem smartfren, harga modem AHA memang paling murah, namun ada “tapi” nya. “Tapi” yang pertama, Anda harus menjadi pelanggan pasca bayar AHA, “tapi” yang kedua, Anda harus berlangganan paket internet unlimited fantastis 200 ribu/bulan selama setahun, dan “tapi” yang ketiga, Anda harus menggunakan kartu kredit bank Mandiri atau BCA.

Harga modem AHA memang paling murah (hanya 99 ribu), tapi persyaratannya paling berat. Bandingkan dengan modem Smartfreen AC682, yang harganya 199 ribu rupiah + gratis internet unlimited selama sebulan, tanpa syarat apa2 lagi. Jadi kalau dihitung-hitung, harga modem AHA dengan harga modem smartfren, sama-sama 99 ribu rupiah, karena yang 100 ribu, itu adalah biaya paket internet unlimited-nya selama sebulan.

Harga modem AHA

Enaknya kalau modem AHA, tersedia beberapa pilihan modem yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan hobi. Kenapa saya bilang disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi? Karena ada beberapa macam modem AHA yang dilengkapi dengan fitur berbeda-beda. Seperti AHA Vibe yang sangat cocok bagi orang yang hobi dengarin musik, karena modem AHA ini dilengkapi dengan MP3 Player dan radio. Jadi kalau lagi nggak dipake buat online, bisa buat dengarin musik dan siaran radio. Ada juga modem AHA yang dilengkapi dengan fitur TV ( bukan TV tuner ) namanya AHAmyTV. Ada puluhan channel TV (dalam dan luar negeri) yang bisa dinikmati dengan modem ini.

Macam-macam modem AHA

Selain menawarkan modem harga murah dengan syarat yang berat, kalau gak salah, AHA juga ada promo modem AHA gratis khusus bagi pengguna esia. Menurut yang saya baca secara sekilas di situs resminya AHA, syarat untuk bisa mendapatkan modem AHA gratis ini, cuma menunjukkan nomor esia yang terdaftar atas nama sendiri. Kemungkinan ini hanya berlaku bagi pengguna kartu esia pascabayar. Kalau Anda tertarik dan ingin info yang lebih lengkap, silahkan tanya langsung  ke yang bersangkutan. :-)

Saya pernah online pake modem AHA, dan lumayan kencang. Sayang, AHA masih pake kuota speed. Setahu saya, saat ini baru smartfren, ISP broadband di indonesia yang benar-benar unlimited. Cuma banyak yang bilang kalau modem smartfren itu cepat banget panas, sehingga resiko kerusakannya lebih cepat. Atau dengan kata lain, umurnya lebih pendek. :-)

Modem AHA vs Modem Smartfren, menurut Anda, siapa yang paling murah?



KOMENTAR