Pengen Beli Handycam SONY DCR-PJ5 Gara2 Royal Wedding Keraton Yogyakarta

Seharusnya postingan ini saya posting 4 minggu yang lalu, ketika masih hangat2nya berita pernikahan putri Sultan Keraton Yogyakarta. Tapi karena saya mengalami sedikit error (semacam amnesia gitu deh...), sehingga postingan ini nyangkut lama di bagian draft postingan. Namun seperti kata pepatah (yang benar kata pepatah atau kata bijak, ya?) “lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali”. Akhirnya postingan yg telat ini, saya putuskan untuk tetap dipublish. :)

Oke, jadi ceritanya begini...

Bulan lalu, tepatnya 18 oktober 2011, saya bersama beberapa teman pergi ke Malioboro untuk menyaksikan Royal Wedding Keraton Yogyakarta. Yang menikah adalah putri bungsu, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Suasananya crowded banget! Sepanjang jalan Malioboro penuh sesak dengan orang-orang yang ingin menyaksikan dari dekat arak-arakan (kirab) pengantin yang menaiki kereta kuda melewati jalan malioboro.  Anehnya, disitu saya justru tertarik memperhatikan berbagai macam gadget yang digunakan orang-orang  yang ada disitu untuk mengabadikan setiap momen-momen yang ada di acara kirab pengantin keraton yogyakarta tersebut. Mualai dari Ponsel, Kamera Digital, dan Handycam (camcorder). Tapi yang paling menarik perhatian saya adalah HandyCam, terutama hadycam merek SONY.

Royal Wedding Keraton Yogyakarta
Royal Wedding Putri Sri Sultan HB X, Keraton Yogyakarta
Kenapa Handycam Sony, menarik perhatian saya? Karena dari pengamatan dan hitungan saya, handycam merek sony lah yang paling banyak terlihat di situ. Sampai beberapa wisatawan asing yang kebetulan saya lihat ada di situ, juga menggunakan handycam sony. Ntah itu hanya factor kebetulan saja, atau kah handycam sony memang best seller (popular) di pasar CAMCORDER? Ntah lah, boleh percaya boleh tidak, yang jelas itu adalah pengalaman  dan pengamatan pribadi  saya.  Tapi kalau dilihat  dari “merek”, saya kira tidak ada yang meragukan kualitas produk-produk SONY. Jadi,  wajar kalau banyak orang yang memilih Handycam Sony. 

Handycam SONY
Penampakan Handycam SONY di acara kirab Royal Wedding Keraton Yogyakarta

Kebetulan sudah lama banget saya merencanakan untuk memiliki sebuah handycam (camcorder). Mungkin gara-gara itu juga, sampai-sampai saya justru tertarik memperhatikan camcorder para penonton kirab, ketimbang kirab itu sendiri. :D  Sejak itu, keinginan saya untuk memiliki handycam sony pun mulai tumbuh. Maka sehabis pulang dari kirab royal weedding putri raja keraton jogja, tersebut, saya langsung hidupin komputer dan mulai mencari-cari informasi di internet, seputar handycam buatan sony. Singkat cerita, dari  hasil pencarian tersebut, saya kepincut dengan SONY DCR-PJ5.

Saya tertarik dengan Sony DCR-PJ5, karena desainnya yang mungil dan ramping, jadi pastinya mudah dan ringan kalau dibawa kemana-mana. Kalau liat foto-nya, pas banget dalam genggaman tangan.

CAMCORDER SONY DCR-PJ5

Selain body-nya yg mungil dan ramping, DCR-PJ5 dilengkapi dengan proyektor built-in. Nah ini yang bikin saya tambah kepincut! Jadi, kita bisa langsung melihat/menonton hasil rekaman kapanpun, tanpa butuh komputer ataupun monitor televisi. Yang dibutuhkan hanya sebuah bidang datar vertical berwarna cerah, seperti dinding/tembok rumah (kalau ada screen projector, akan lebih baik lagi) kita sudah bisa melihat hasil rekaman gambar dalam ukuran layar lebar. Katanya proyektor built-in DCR-PJ5 mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 60 inci dalam jarak sekitar 3 meter.

Handycam SONY DCR-PJ5

Satu lagi yang bikin saya kepincut dengan Handycam DCR-PJ5 yaitu masalah harga. Hehe.. biasalah… orang yang punya budget terbatas seperti saya, pasti akan selalu memilih dan membeli barang sesuai dengan isi dompet. :D Dan saya bersyukur DCR-PJ5 masih terjangkau oleh isi dompet saya. Mau tahu harganya? Only Rp 3.499.000,00. Untuk camcorder sekelas DCR-PJ5, harga segitu saya rasa tidak lah mahal. Apalagi DCR-PJ5 ini termasuk camcomder keluaran terbaru SONY, yang secara resmi baru masuk pasar Indonesia, pada bulan Agustus 2011.

Mudah2an bulan depan tabungan saya udah cukup buat beli nih handycam. Atau ada yang mau minjamin saya uang? biar saya bisa beli sekarang juga. Hehe.. ngarep.com  :D  Atau mungkin Sony mau ngasih saya, gratis?  Wkwkw…. Ngimpi.com  :))

Aduh, makin gak sabar nih pengen segera punya Handycam SONY DCR-PJ5. Apalagi udah mau masuk libur akhir tahun, pastinya banyak moment menarik yg bakal bakal terjadi, dan akan sayang banget kalau tidak diabadikan dalam bentuk video.



KOMENTAR