Cara Mudah Punya Banyak Follower di Twitter

@feriyunus - Follow me and I will follow you back
Punya banyak follower di twitter merupakan salah-satu indikasi kalau orang tersebut adalah orang yang terkenal (populer). Kebanyakan yang punya banyak follower twitter adalah kalangan selebritis, politikus, dan penulis. Kenapa mereka punya banyak follower? Karena mereka punya karya yang disukai banyak orang. Seperti, Agnes Monica (@agnezmo), Sherina Munaf (@sherinamunaf), Raditya Dika (@radityadika), Arief Muhammad (@poconggg), Feri Yunus Madao (@feriyunus), dan lain-lain. Yang terakhir itu bukan artis, bukan politikus, juga bukan penulis, tapi kalau mau difollow, dijamin tidak ada ruginya. :D

Bagaimana orang biasa seperti kita (maaf bagi yg bukan orang biasa) bisa punya banyak follower twitter seperti para selebritis itu? Sebenarnya mudah sih.. tinggal reguest follback (follow Back) aja ke orang-orang yang kamu kenal maupun yang tidak kamu kenal. :D Tapi ingat! sebelum meminta difoollback, kamu harus follow orang tersebut terlebih dahulu. Karena kalau tidak, jangan harap kamu akan dapat follback, apalagi kalau orangnya tidak mengenal kamu. Yang ada kamu akan dimention “Nggak sopan! minta follback, tapi belum follow”.

Cara mudah yang kedua mendapatkan banyak follower di twitter adalah dengan mengadakan kuis berhadiah (dengan syarat untuk ikut kuis, harus memfollow twitter kamu). Kalau cara yang ini jelas butuh modal, tapi hasilnya di jamin cepat mendapat banyak follower. Hadiahnya nggak harus yang mahal-mahal, pake hadiah pulsa juga sudah cukup. Tapi semakin menggiurkan hadiahnya, maka semakin banyak orang yang akan ikut, dan itu artinya akan semakin banyak follower yang akan kamu dapatkan. Keunggulan cara ini, selain followers bisa bertambah dengan cepat, kita juga nggak perlu memfollow si follower. Semakin sering kamu mengadakan kuis berhadiah, maka semakin banyak follower yang akan kamu dapatkan.

Bagi yang nggak mau keluar modal dan lebih memilih cara pertama di atas, kalian butuh tools untuk mengetahui siapa yang tidak melakukan follback dan siapa yang meng-unfollow. Jadi kalau ada yang tidak mau follback atau meng-unfollow, kamu tinggal unfollow balik aja. :) Bagi yang punya blog, jangan lupa pasang widget twitter di blog kamu, karena itu juga bisa menambah follower di twitter.

Ingat! Twitter adalah media sosial yang bisa diakses semua orang, jadi etika dalam ber-twitter, harus tetap dijaga. 

Ada yang punya tips lain, cara menambah follower di twitter?

UPDATE

Yang mau follow2an dengan saya, silahkan follow saya ( @feriyunus ) terlebih dahulu yaa...! Kalau sudah langsung aja mention minta follback, biar cepat saya follow back. :-)



KOMENTAR