BlackBerry Curve 9320 (Armstrong) Versi 3G dari BB Davis

BlackBerry Curve 9320 atau blackberry armstrong merupakan versi 3G dari BB Curve 9220 atau blackberry davis (BB yang dibuat khusus untuk anak muda) yang cuma support jaringan 2G. BB Curve 9320 bisa jadi jawaban RIM dari pertanyaan banyak orang yang selama ini mempertanyakan, kenapa Blackberry Davis dibuat hanya support jaringan 2G. Walaupun RIM beralasan itu sesuai dengan kebutuhan koneksi internet anak muda di Indonesia, namun tetap saja para pecinta BB sangat menyayangkan hal tersebut. Banyak yang berujar “Orang sudah mau masuk jaman 4G, masak BB terbaru cuma support 2G?”.

Mungkin protes tersebut cepat sampai ditelinga RIM, sehingga dengan cepat pula RIM menjawab-nya dengan merilis Blackberry Armstrong (Curve 9320) pada akhir bulan Mei 2012. Jadi hanya berselang sekitar sebulan dari rilis Blackberry Davis. Cepat banget, ya? Apa jangan-jangan Davis dan Armstrong sebenarnya diproduksi bareng, cuma karena strategi marketing, jadi Davis dulu yang dirilis untuk mengecek reaksi pasar/konsumen. Ah, entah lah. Yang jelas, konektivitas blackberry Armstrong sudah 3G, sedangkan blackberry Davis hanya 2G.

Blackberry Davis Curve 9220
Blackberry Curve 9220 (Davis)
Blackberry Armstrong Curve 9320
Blackberry Curve 9320 (Armstrong)


Sekarang pilihan ada di tangan kamu, mau pilih Armstrong atau Davis? Memang sih..  untuk sekedar berjejaring sosial di dunia maya (twiiter, facebook, BBM, dll), Blackberry Curve 9220 (Davis) dengan koneksi 2G, saya rasa sudah cukup. Tapi kalau kamu lebih sering browsing (buka situs) dan menggunakan aplikasi yang membutuhkan koneksi jaringan yang lebih baik, maka BB Armstrong (Curve 9320) dengan koneksi 3G, adalah pilihan yang tepat.

Perbedaan lain Curve 9320 dengan Curve 9220 yaitu pada material desain. Blackberry Curve 9320 tampil lebih elegan karena menggunakan bezel berbahan stainless steel. Bezel itu apa, ya?? semacam bingkai kali, ya? Hehe..  Pokoknya liat aja deh pada gambar-nya di atas. :D

Nah, untuk masalah harga, Blackberry Curve 9320 (Armstrong) dibanderol dengan harga 2,6 juta rupiah. Lebih mahal 500 ribu dari Curve 9220 (Davis). Beda harganya cuma 500 ribu. Hmm… saya sih mending sekalian beli Armstrong. Lebih elegan dan yang pasti sudah support jaringan 3G.  :-)

Kalau mau beli atau sekedar ingin tahu harga terbaru BB Curve 9320, langsung aja meluncur ke sini ~>  BLACKBERRY Curve 9320 Armstrong



KOMENTAR