Harga Handphone (HP) Samsung Paling Murah

Walaupun sekarang sudah jamannya smartphone (ponsel pintar), tapi handphone (HP) jadul, ternyata masih digemari, loh. Selain harganya yang murah, ternyata daya tahan baterai-nya yang cukup lama, juga menjadi daya tarik yang membuatnya sampai sekarang masih tetap laris manis. Pembelinya paling banyak adalah orang-orang yang hanya membutuhkan HP dengan fungsi dasar (telpon dan SMS). Bahkan orang yang sudah punya smartphone pun, saya lihat banyak yg tetap memiliki HP jadul yang dijadikan sebagai HP kedua (cadangan). Karena itu, saya tertarik untuk membahas HP-HP jadul yang harganya sudah semakin murah ini.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang HP Nokia paling termurah. Nah, kali ini saya ingin kembali membahas HP murah dari salah satu brand yang namanya sangat populer saat ini yaitu, Samsung. Berdasarkan hasil browsing yang saya lakukan via internet, harga HP samsung paling murah saat ini adalah 150 ribu rupiah. Mau tahu gimana wujud HP murah samsung tersebut? Silahkan lihat gambar di bawah ini.

HP Murah - Samsung Keystone E1080


Gimana, lumayan keren khan, desainnya?

Samsung Keystone E1080, adalah nama atau seri dari HP samsung yang ada pada gambar di atas. Lumayan, layarnya sudah berwarna. Ada lampu senter-nya juga loh..  Jadi kalau tiba2 mati lampu, nggak perlu panik cari-cari lampu senter buat nyari lilin dan korek api.  :-)

Samsung Keystone E1080 punya fitur yang cukup menarik yaitu Mobile Tracker dan SOS Message. Mobile Tracker berfungsi mengirimkan SMS secara otomatis kepada nomor yang telah ditentukan si pengguna ketika ada orang yang merubah atau mengganti SIM Card tanpa sepengetahuan si pemilik HP. Sedangkan SOS Message adalah fasilitas yang memungkinkan si pengguna mengirim SMS pada situasi darurat, sehingga si penerima SMS akan segera menghubungi si pemilik HP. 

Kalau dibandingkan dengan HP nokia yang paling murah saat ini (Nokia 100) yang hargan-nya sekitar 200 ribu rupiah, menurut saya Samsung Keystone E1080 jauh lebih unggul. Padahal harganya jauh lebih murah.

Gimana menurut Anda? Samsung Keystone E1080 termasuk HP murah atau tidak? Atau ada HP yg sekelas dengan Samsung Keystone E1080 yang harga-nya lebih murah?

UPDATE

Samsung Keystone 2 E1205 merupaka generasi kedua dari seri HP Murah Samsung (Samsung Keystone). Menurut informasi, baterai Keystone 2 E1205 lebih tahan lama dan sudah menggunakan ringtone mp3 untuk panggilan masuk dan pesan. Dari segi desain, tidak banyak perubahan, hanya sedikit dibagian sisi bawah yang tidak lagi membentuk sudut tajam, tapi sudah dibikin rata. Warnanya juga tersedia dalam dua warna (putih dan hitam).

Samsung Keystone 2 E1205
Samsung Keystone 2 E1205

Untuk harga, memang Keystone 2 E1205 lebih mahal sedikit dari Keystone E1080. Tapi itu wajar, namanya juga keluaran terbaru, pasti lebih mahal dari seri yang lama. Tapi bedanya cuma sedikit koq, hanya sekitar 10 sampai 20 ribu rupaih saja. :-) 



KOMENTAR

36 komentar:

  1. Nenek gw pake HP ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbah buyut gw juga! :D

      Hapus
    2. mbah kakung gue juga =))

      Hapus
    3. nenek moyang gue juga

      Hapus
    4. si movy gue juga

      Hapus
    5. Mbah gw yang udah mninggal dua periode aja make hp ini,wahahaha

      Hapus
    6. Opung ku generasi ke 2 Siregar,, tahun 1400 juga memakai ini,,,


      HP Samsung ini merupakan rekomendasi pada waktu Kerajaan Asyur dari Nebukadnezar) tahun 650SM,,,

      bener2 HP bagus

      Hapus
  2. HP murah tapi fungsinya luar biasa, yaitu memiliki fungsi sama dengan HP mahal, yaitu untuk telepon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telpon dan SMS memang fungsi dasar dari handphone. Jadi yg cuma butuh nelpon dan sms, mendingan beli HP murah seperti ini aja. Daripada beli HP mahal (smartphone) tapi cuma difungsikan buat nelpon dan sms doank. Khan rugi! :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya, saat ini samsung lagi menguasai pasar HP.

      Hapus
  4. HP model jadul lebih murah dan lebih awet, komentar juga ya di blog saya www.ekstranews.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mendingan beli hape ini ktimbang BB, baterainya kuat dan mantep kayaknya...
    haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau butuhnya cuma buat telpon dan sms, memang mending beli hp murah atau hp biasa kayak Samsung Keystone E1080, ini. Tapi bagi yang social media addict (pecandu sosial media), smartphone seperti BB, Android, dan iPhone, adalah pilihan yg tepat. :)

      Hapus
  6. Wah, hapeku ini... dulu beli 175K. Harusnya masih bisa ditawar sih, tapi yang jualan cantik..jadi sungkan mau nawar... :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. itu lah salah satu kelemahan pria kalau dihadapkan dengan paras cantik wanita. The power of woman. :)

      Hapus
  7. modelnya aneh banget kayak allien wkwkwk

    BalasHapus
  8. kemarin saya beli hp ini seharga Rp 140.000 murah banget, dan untuk baterai juga awat :)

    BalasHapus
  9. Sabtu besok Gw ♏άü beli HP ni !
    =D╋╋ム╋╋ム╋╋ム╋╋ム...=D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..saya juga "anonim"... rencananya jualambah hp jadul saya yang udah rusak parah.. minta tukar tambah aja.... he..he...

      Hapus
  10. nek aku milih hape sing apik dw sing larang dw,yo kuwi samsung galaxy,tp wong galaxy pecah2 aku emoh ndadak njukuki pecahane neng nduwur kono,mung arp krungu suarane yayang kok ndadak mabur duwur neng langit kono,galaxy tho mas,la iyo galaxy.sidane aku tuku telpon e hape merk samsung.regane larang mas,tak ewangi adol jago 2,gd gd jagone,oo.. Iyo samsunge serine podo karo sing di omongke mas mas kabeh hehe iso nelpon yayang sak enteke batre

    BalasHapus
  11. Waktu beli rokok tadi liat yg punya kedai pakai hape seperti diatas, cuman pas ditanya dia gak tau serinya, cari2 jumpa blog ini, thanks banget masbro, saya memang lg nyari hape beginian buat kartu simpati, jadi BB bisa pake XL, soalnya dikantor jaringan telkomsel parah banget jadi susah nerima telpon orang yg mau beli tiket pesawat . Lagian kalo BB pake simpati paketnya lumayan mahal hehehe..
    Thanks a lot

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi pin dong. wakakaa

      Hapus
  12. Wah setelah aku baca artikelnya jadi niat nter sore ke ambasador beli hp ini :P Hahaha...

    BalasHapus
  13. Lumayan tuk cadangan sblm beli BB ato iPhone :D

    BalasHapus
  14. punyaku malah barusan ilang

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. beli diman gan ? lokasi ??

      Hapus
  16. selain murah pasti tidak murahan, soalnya kan merk samsung.. masih mending drpd merek2 lokal

    BalasHapus
  17. yg jelas baterainya awet buat dibawa jalan jauh gak buru2 di cas

    BalasHapus
  18. lumayan keren dan harganya jg murah banget.... dan yg pling penting baterainya tahan lama, saya punya 1xseminggu baru dicharge padahal udh dipake TM berjam2 tiap hari. TOp markotop

    BalasHapus
  19. mending pale E1182 batre awet 2 kartu lg..

    BalasHapus
  20. baterainya tuuch loo mas, yang bikin ngerii... awett bangett...

    BalasHapus
  21. walaupun murah tapi kagak murahan lhoo.. maknyusss..

    BalasHapus