Paket Internet 3 Terbaru Memberikan Akses Gratis ke 10 Situs Populer di Indonesia

Kemarin siang saya jalan-jalan ke KASKUS (forum online terpopuler di Indonesia) dan menemukan thread yang cukup menarik di bagian HOT THREADS. Judul thread-nya “Akses KASKUS & Website Lain Tanpa Pulsa”. Setelah saya buka dan baca, isi ternyata promo paket internet 3 terbaru yang katanya memberikan akses gratis ke 10 situs populer di Indonesia. Kesepuluh situs populer tersebut adalah: Google, Facebook, Detik, Kompas, Kaskus, Klik BCA, Toko Bagus, Vivanews, Okezone, dan beberapa aplikasi chatting melalui eBuddy, seperti Facebook Messenger, Yahoo Messenger, Gtalk, MSN, ICQ, MySpace, dan AIM.

Paket Internet 3 (Tri) AlwaysOn (AON)


Paket internet 3 (Tri) terbaru ini diberi nama AlwaysOn (AON) dengan slogan atau tagline “kebebasan berinternet tanpa syarat”. Hmm… tanpa SYARAT?? kalau itu saya nggak percaya! Justru di bagian “syarat dan ketentuan” lah para provider sering mengambil keuntungan, dengan tidak atau kurang transparan di syarat dan ketentuan. Orang biasa menyebutnya “jebakan BATMAN”. Karena itu sangat penting untuk membaca dengan teliti syarat dak ketentuan dari setiap paket internet ataupun paket2 yang lain dari setiap provider seluler yang digunakan (Baca: Tips Memilih Program Provider Seluler ).

Oke, lanjut ke paket internet 3 terbaru, AlwaysOn…

Selain akses gratis ke 10 situs populer di Indonesia, hal lain yang menarik dari paket internet Tri terbaru ini yaitu, AKUMULASI KUOTA. Apa itu? Itu artinya, ketika masa pakai kuota sudah habis dan ternyata masih ada sisa kuota yang belum terpakai, maka sisa kuota tersebut tidak akan hangus dan akan diakumulasikan dengan kuota baru saat isi ulang untuk masa pemakaiaan berikutnya.

Selain itu (katanya) setiap bulan dalam kurun waktu satu tahun, para pengguna paket internet 3 AlwaysOn mendapat bonus kuota 50MB. Lumayan juga tuh… apalagi kalau pake-nya di HP, bisa awet tuh kuota. Tapi kalau online-nya pake PC (komputer), tuh kuota bakal cepat habis. Apalagi kalau buka-nya situs-situs vampire (situs penyedot bandwith internet) seperti youtube dan situs-situs games online.

Update: Paket internet tri AON ternyata memang dikhususkan untuk penggunaan di mobilephone. Kalau untuk PC, tri menyediakan paket Jagoan Internet++

Kartu perdana Tri AON tersedia dalam 3 pilihan: AON 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Tapi untuk bisa menggunakan paket internet AON, tidak harus beli kartu perdana khusus AON, karena pengguna atau pelanggan lama bisa mendaftar paket internet AON melalui *234#

Karena saya belum pernah menggunakan paket internet 3 AlwaysOn, jadi saya belum bisa ngasih pesan dan kesan mengenai performanya. Tapi kalau apa yang ada dalam promo itu benar dan didukung dengan kualitas jaringan yang bagus, saya rasa paket internet 3 terbaru ini, layak dicoba. Apalagi buat para kaskuser, facebooker, dan orang-orang yang selalu update berita melalui situs-situs berita online, seperti: detik, kompas, okezone, dan vivanews.

Buat yang sudah pake internet Tri AlwaysOn, share pengalamannya donk... 

UPDATE

Sekarang twitter sudah masuk dalam daftar situs yang bisa diakses secara gratis oleh pengguna internet tri AlwaysOn (AON). Untuk info selengkapnya, silahkan baca: Gratis Twitter-an dengan Internet Tri AlwaysOn.

UPDATE

Paket internet tri AON kembali menambah jumlah situs yang bisa diakses dgn gratis. Lebih tepatnya sih bukan situs, tapi layanan instant messenging, yaitu Blackberry Messenger (BBM). Tapi hanya berlaku untuk pengguna Blackberry 10, seperti BB Z10, BB Q10, dan BB Q5. BBM di Blackberry 10 memang sudah tidak memerlukan paket internet khusus BBM lagi seperti pada blackberry lama.



KOMENTAR