Belanja Online di LAZADA, Lebih Murah, Aman dan Bebas Ongkos Kirim

Belanja lewat internet memang menyenangkan. Kita cukup duduk manis di depan layar komputer (kapanpun dan di manapun), buka situs toko online, pilih barang yang dikehendaki, bayar, lalu tunggu kurir jasa pengiriman datang ke rumah mengantar barang yang telah dibeli. Mudah, menyenangkan dan tidak melelahkan, bukan? Bandingkan kalau kita belanja secara offline, harus mendatangi satu-satu toko yang menjual barang yg akan dibeli. Pastinya melelahkan, bukan?


Tapi belanja melalui internet bukan tanpa kekurangan dan resiko. Kekurangan yang pertama: barang yang akan kita beli hanya bisa disaksikan melalui foto atau video. Kedua: barang tidak bisa langsung dimiliki saat itu juga, karena barang harus dikirim lewat kurir jasa pengiriman. Lamanya waktu pengiriman (biasanya 2 - 6hari), tergantung sebera jauh lokasi si penjual dengan si pembeli. Kekurangan yang ketiga: ada ongkos kirim yang harus ditanggung oleh si pembeli. Besar kecilnya ongkos kirim tersebut, biasanya tergantung seberapa jauh dan mudah akses jasa pengiriman dari lokasi si penjual ke lokasi si pembeli.

Kekurangan yang keempat atau yang lebih pas disebut “resiko” adalah: belanja via internet sangat rentan dengan PENIPUAN. Karena si penjual tidak bertemu langung dengan si pembeli, dan pada umumnya si pembeli terlebih dahulu harus melalukan pembayaran baru barang dikirim, ini menjadi celah bagi para penipu untuk melancarkan aksinya. Salah satunya dengan membuat situs toko online palsu (scam) ada juga yang melalui forum-forum online dan jejaring sosial. Tapi tenang… cara mengenali toko online scam dengan yang asli, muda koq! Silahkan baca tulisan saya Tips Aman Belanja Online di Internet. Atau kalau tips dari saya itu belum cukup menyakinkan Anda, silahkan search di google dengan kata kunci “Tips aman belanja di internet”, soalnya sudah banyak yang menulis dan berbagi pengalaman di internet seputar cara aman belanja online.

Masih ragu juga belanja online? Hmm..  Sepertinya saya harus langsung merekomendasikan situs toko online terpercaya, baru Anda mau belanja online. Oke lah kalau begitu!  Nama toko online-nya adalah LAZADA dengan alamat situs www.lazada.co.id

Toko Online LAZADA
Screenshot home page Toko Online LAZADA (12 Agustus 2012)

Kenapa saya merekomendasikan LAZADA?

Alasan utama tentu saja karena LAZADA adalah toko online yang 100% bahkan 1000% bukan scam (penipu). Alasan berikutnya, karena barang yang di jual juga cukup lengkap, mulai dari barang elektronik, gadget, komputer, fashion, kosmetik, alat olah raga dan otomotif, perlengkapan rumah tangga, mainan anak dan perlengkapan bayi, dan lain sebagainya. Pokoknya cukup lengkap, deh! Selain itu, LAZADA juga memberikan harga yang lebih murah daripada toko-toko online lainnya. Contohnya, Blackberry Curve terbaru 9320 (Armstrong) di toko online ternama lainnya dijual dengan harga rata-rata 2,599 juta rupiah, di LAZADA hanya dijual dengan harga 2,475 juta rupiah. Kalau nggak percaya, silahkan cek sendiri. (pengecekan saya lakukan saat menulis postingan ini)

Alasan lain berikutnya yaitu: LAZADA memiliki metode pembayaran cash on delivery atau bayar di tempat. Jadi, barang yang dibeli baru dibayar saat barang tersebut sampai di rumah/alamat si pembeli. Uangnya langsung diserahkan ke kurir yang membawa barang tersebut. Bagi yang masih ragu untuk membayar langsung melalui transfer bank, ATM atau kartu kredit, karena takut tertipu, pilihan metode pembayaran cash on dilivery (COD) bisa menjadi pilihan. Toko online terpercaya lainnya juga menawarkan metode pembayaran COD, tapi untuk saat ini rata-rata baru melayani daerah seputar kota Jakarta, saja. Sedangkan LAZADA, sudah bisa di seratus kota lebih.

Catatan: Salah satu ciri sebuah toko online yang bisa dipercaya adalah menyediakan pilihan metode pembayaran cash on delivery.

Alasan berikutnya adalah: Toko Online LAZADA memberikan garansi uang kembali jika barang yang kita beli ternyata saat diterima cacat atau tidak sesuai dengan apa yang terlihat dan tertulis di situs toko online-nya. Ini yang saya lihat jarang diberikan oleh toko online, lain.

Alasan yang terakhir adalah: Saat ini toko online LAZADA sedang dalam masa promo program bebas biaya kirim. Setahu saya program promo ini sudah cukup lama berlangsung. Batas promonya sendiri tidak disebutkan oleh LAZADA. Jadi, silahkan manfaatkan masa promo ini untuk belanja sepuasnya di LAZADA. Toko online juga sudah banyak yg menawarkan bebas ongkos kirim, tapi baru hanya untuk daerah Jakarta. Ada juga yang mensyarakat jumlah minimal pembelian, baru bebas ongkos kirim. Sedangkan LAZADA, bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah di Indonesia, tanpa syarat minimal pembelian.

Eits, satu lagi. LAZADA tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga ada di negara lain, seperti: Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Philippines. Jadi, LAZADA merupakan toko online retailer berkelas internasional, sehingga kualitas barang, pelayanan, dan keamanan belanja serta data customer dipastikan terjaga dengan baik. Karena itu, LAZADA berani memberikan "garansi uang kembali" jika barang yang sampai ke tangan pembeli, mengalami cacat (kerusakan) atau tidak sesuai dengan apa yang terlihat dan tertulis di situs-nya.

Selain LAZADA, toko online retailer terpercaya lainnya adalah, www.rakuten.co.id. Toko online Rakuten malah lebih lengkap lagi. Kebetulan saya pernah beli sebuah kado unik di rakuten. Kemudian ada www.bhinneka.com, toko online yang lebih banyak menjual komputer, gadget, dan barang-barang elektronik lainnya. Toko online yang khusus menjual gadget, setahu saya ada www.JuraganGadget.com dan www.oke.com (Oke Shop).

Oke, sekarang saya yakin Anda yang tadinya masih takut-takut belanja di internet, kini sudah tidak takut lagi, bukan?

Kalau begitu, saya ucapkan happy online shopping yaaa...  :-)

lazada.co.id



KOMENTAR

39 komentar:

  1. produknya bagus-bagus mas bro... dan kayaknya barang baru semua..
    wah sekarang makin banyak toko online gadget!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. LAZADA memang gak jual barang bekas bro.. jadi barang yg dijual barang baru semua. :)

      Hapus
    2. tapi barang ori kan bro..bukan replika yg lazada jua??? kerenn broo...

      Hapus
    3. ya coba dicek aja mas....
      dibuktikan sendiri :D

      Hapus
    4. pengalaman belanja ke dua kalinya di lazada tidak sebaik belanja pertama kali. belanja ke dua kali saya beli HP malah diberi barang BEKAS. beda IMEI lagi. Hp touch screen yg penuh sidik jari di layarnya. hoekkk...

      Hapus
    5. @Anonim

      Hmm.. coba ada buktinya, pasti orang percaya dgn keluhan agan.

      Hapus
  2. Wah, reviewnya manchaff mas fer.. bikin yang baca pengen langsung ke TKP *langsung menuju TKP*

    btw, ini review berbayar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, mas. Ini postingan untuk kontes blog LAZADA. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sukses untuk bisnis toko bunga-nya, gan. :)

      Hapus
  4. Sip mas .
    Tapi bukan saya tidak mau belanja online/masih takut belanja online . Saya masih suka berburu dengan kringat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiikkk.... :)

      Kalau saya sih tergantung sikon. Kalau lagi malas keluar rumah atau capek atau barang yg saya inginkan beli tidak ketemu, ya saya beli lewat internet. :)

      Hapus
    2. sip sip :)
      mungkin saya harus mencoba blanja online .
      semoga tidak terjadi apa-apa :D #waduh

      Hapus
  5. silakan google hoax lazada. banyak yg komplen soal pengiriman dan CS-nya yang ga bisa bantu apa2 selain kasi alasan ga jelas. Lazada filipina, malaysia, dua-duanya mempunyai komplen yang sama. mudah2an yang indonesia gak deh. :)
    *cuma sebagai bahan pertimabangan agar waspada belanja onlen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dengar memang LAZADA saat ini lagi banyak komplain karena masalah pengiriman barang yg telat. Tapi tidak sampai menipu, seperti barang tidak dikirim, cacat, palsu dan lain2.

      Kayaknya masalah itu terjadi karena saya dengar-dengar LAZADA Indonesia lagi ada pergantian CEO. Kalau gak salah CEO yg lama punya bisnis jasa pengiriman barang. Jadi kemungkinan karena itu, masalah pengiriman barang di LAZADA jadi terganggu.

      Belanja online mamang perlu kewaspadaan. Tapi saya bs pastikan, LAZADA bukan toko online penipu. :)

      Hapus
  6. Sekedar info dari saya

    Hari ini saya melakukan COD dengan Lazada atas order Hp HTC One V
    Waktu pertama kali saya melihat kotak hpnya,saya sudah mulai curiga kalo hp tersebut tidak dalam keadaan baru,karena kondisi kotak yg sudah usang/kotor dan tidak bersegel

    Setelah saya buka kotaknya,saya mendapati plastik handsfree dalam keadaan sudah terobek dan charger dalam keadaan penuh lecet,langsung saja saya mengcancel/tukar dengan barang yg baru/dalam keadaan tersegel

    Ini Pengalaman pertama saya bertransaksi di Lazada dan sudah SANGAT MENGECEWAKAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq bisa, ya? Tapi yang penting bisa di tukar khan?

      Hapus
  7. dan yang lebih parahnya lagi,saat saya menghubungi CS Lazada tidak ada jawaban,alih2 line telepon saya dialihkan karena operator sedang melayani Customer lain sampai pulsa saya terkuras abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. LAZADA memang masih baru, gan. Dan promonya besar2an, Jadi mungkin kebanjiran order, sedangkan CS-nya masih kurang. :)

      Hapus
  8. saya sangat stuju dengan pendapat agan

    BalasHapus
  9. niatnya pengen beli kamera pocket di lazada, tapi baca komen yg atas, jadi ragu2 bwt blanjaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah ragu neng.. belanja di lazada. Toko online lazada bisa dipercaya koq. Kalau barang yg diterima rusak atau tidak sesuai dengan yg dibeli, tinggal kembaliin aja, nanti diganti dgn yang baru. :)

      Masalah ada komen negatif tentang lazada, itu biasa.. khan gak ada yg sempurna di muka bumi. :D

      Hapus
    2. apakah barangnya bisa sampai tepat waktu ? soalnya saya ingin COD..

      Hapus
  10. Lazada ga bisa dipercaya, buktinya sy coba2 belanja online dilazada, tgl 06 Nov 2012 kemarin sy sdh transfer uang dan sdh konfirmasi ke Lazada tp sampai saat ini pesanan sy blom dikirim, sy sdh hubungi pihak lazada jawabannya cuma akan membantu cek pesanan sy....
    Lazada adalah online shop tipu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya sih.. gak ada masalah tuh waktu beli barang di lazada. Jadi menurut saya lazada bukan online shop tipu2.

      Ada baiknya agan sertakan kode pembelian (sebagai barang bukti), biar nanti gak dikira cuma ingin jelek2in lazada.

      Hapus
  11. saya baru membeli Nature Care Royal Propolis dengan nomor pemesanan 300282522
    Pada gambar tercantum "Free Nature Care Colostrum" dan harga promo dari Rp.440.000,- menjadi Rp. 220.000,- tetapi harga pasaran untuk produk ini memang Rp. 220.000,- bahkan ada yang discount 10% (dari 220rb)+ beli 1 gratis 1. Saya ada link-nya kalau mau dan link ini terpercaya karena grup dari Pharos/Century. Ternyata saat barang tiba, hadiah tersebut tidak ada
    .Jadi, sudah harga dinaikan 2 kali lipat lalu di discount 50%, hadiah pun tidak ada. Hati2 dengan promonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya, promo2 itu banyak yg boongan. Dinaikkan dulu harganya, baru dikasih diskon. Jadinya kembali lagi ke harga normal.

      Dimana2 label diskon memang senjata ampuh untuk menarik calon pembeli. :D

      Hapus
    2. Iya,biasanya toko2 kecil yg melakukan itu. Kalau toko2 besar akan menggunakan budget promosi atau bekerjasama dengan supplier, jadi dari harga pasaran yg di discount, bukan dinaikkan dulu. Saya lihat barang yang saya beli sudah tidak discount lagi tapi harga tetap 2 kali lipat. Jadi, tidak promo pun harus hati2,nanti sakit hati melihat tempat lain menjual dengan harga setengahnya.
      Masalah hadiah,Akhirnya dikirim juga,tetapi ternyata diganti dengan yg lain yg harganya setengah dari hadiah yg seharusnya,sepertinya dalam menyelesaikan komplain pelanggan pun lazada masih setengah hati. Ngga lagi d belanja di lazada.O

      Hapus
    3. Saya baru perhatikan, ternyata produk yg saya beli ada di gambar atas (capture screen lazada). Disitu tercantum harga 220rb dicoret jadi 150rb. Nah, seperti itu benar, tapi sekarang, barang yg sama, harganya 440rb tuh, padahal di tempat lain 220rb, masa dalam 3 bulan naik 2 kali lipat sih.

      Hapus
  12. Lazada goblog, tidak profesional, dan tidak direkomendasikan untuk belanja disitu. Sepertinya mereka kirim barang sampe 7 hari kerja, mungkin karena Lazada itu reseller dari toko online/e-commerce lain (Jd,..ya sebenarnya barangnya kosong/tidak ada semua, krn lazada sbg reseller).

    Mending di tokopedia.com, belanja murah, aman dan cepat.

    BalasHapus
  13. Parah bener lazada. Banyak barang yg dikirim tidak sesuai spec dan banyak yg tidak berfungsi pula. Beli mouse wirelles 2, dikirim cuma 1, yg satunya lg pas dicoba rusak, minta refund mencla-mencle, sampai akhirnya hangus dah tuh uang dimakan lazada

    BalasHapus
  14. jadi bingung ne,,,
    padahal gue mau beli kamera LAZADA, ko' sekarang gue jadi ragu ya,,, huffffff
    bingung jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah bingung, mas. Lazada bisa dipercaya, koq. Saya sudah buktikan sendiri. :)

      Hapus
  15. lazada di malaysia daerah mana,,bleh mnta no hp nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat sendiri aja di halaman khusus lazada malaysia di www.lazada.com.my

      Hapus
  16. Selamat Datang di Website OM AGUS
    Izinkan kami membantu anda
    semua dengan Angka ritual Kami..
    Kami dengan bantuan Supranatural
    Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
    Mengagumkan…Bisa Menerawang
    Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
    Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
    Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
    dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!,hb=085-399-278-797
    Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
    Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
    dengan sangat Membutuhkan
    Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
    OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
    dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
    berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda semua dengan
    Angka Ritual Kami..Anda
    Cukup Mengganti Biaya Ritual

    BalasHapus
  17. Ternyata di indonesia bnyk sekali toko online yg memberikan bebas ongkos krim..
    jadi pngn beli pakaian wanita online, karena bnyk macamnya dan menarik..
    makasih infonya :D

    BalasHapus