Power Bank (Portable Charger) Makin Populer

Power bank atau yang biasa juga disebut Portable Charger, kini makin populer aja dikalangan pengguna gadget, terutama yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi. Pada postingan saya sebelumnya tentang Gadget yang wajib dibawa saat travelling, power bank menjadi salah satu tools atau alat pendukung yang wajib dimiliki para traveler.


Mungkin ada yang belum tahu apa itu Power bank (Portable Charger)?

Dari namanya saja sebenarnya kita sudah bisa tahu apa fungsi dari Power Bank. Tapi oke lah, biar jelas, akan saya coba jelaskan apa itu Power bank atau Portable Charger.

Power bank adalah sebuah perangakat atau alat portable yang mampu menyimpan energi listrik yang bisa digunakan untuk men-charge berbagai macam gagdet, seperti: handphone, smartphone, pc tablet, kamera, music player, dan lain sebagainya.

Power bank (Portable Charger)
Macam-macam Power Bank (Portable Charger)

Namun tidak semua Power bank atau Portable Charger yang ada di pasaran mendukung semua gadget yang ada saat ini. Ada power bank yang hanya mendukung beberapa gadget tertentu, ada juga yang hanya mendukung satu gadget tertentu saja. Karena itu, kalau Anda hendak beli power bank, pastikan power bank tersebut compatible atau cocok dengan semua gadget yang anda miliki.

Power bank juga memiliki kapasitas tampung daya listrik yang berbeda-beda. Semakin besar daya tampung listrik-nya, tentunya akan semakin bagus, karena cadangan daya listrik untuk gadget Anda akan semakin banyak. Jadi sebelum menentukan pilihan, sebaiknya tentukan atau kira-kira dulu berapa kebutuhan daya listrik semua gadget yang sering Anda bawa kemana-mana. Sehingga kebutuhan daya listrik semua gadget Anda tersebut, bisa terpenuhi.

Seperti yang sudah saya bilang di awal, kalau Power bank saat ini makin populer, terutama dikalangan pengguna berbagai macam gadget yang mobilitas-nya cukup tinggi. Karena memang Power bank sangat membantu mereka dalam menjamin gadget-gagdet mereka tetap hidup.

Sebelum ada Power Bank (Portable Charger), orang-orang yang mobilitas-nya cukup tinggi, hampir semua memiliki baterai lebih dari satu (baterai cadangan) untuk setiap gadget yang mereka sering bawa kemana-mana. Tapi sejak muncul Portable Charger, sudah tidak perlu lagi kemana-mana bawa baterai cadangan untuk setiap gagdet. Cukup satu Power bank untuk semua gagdet.



KOMENTAR