Power Bank (Portable Charger) Makin Populer

Power bank atau yang biasa juga disebut Portable Charger, kini makin populer aja dikalangan pengguna gadget, terutama yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi. Pada postingan saya sebelumnya tentang Gadget yang wajib dibawa saat travelling, power bank menjadi salah satu tools atau alat pendukung yang wajib dimiliki para traveler.


Mungkin ada yang belum tahu apa itu Power bank (Portable Charger)?

Dari namanya saja sebenarnya kita sudah bisa tahu apa fungsi dari Power Bank. Tapi oke lah, biar jelas, akan saya coba jelaskan apa itu Power bank atau Portable Charger.

Power bank adalah sebuah perangakat atau alat portable yang mampu menyimpan energi listrik yang bisa digunakan untuk men-charge berbagai macam gagdet, seperti: handphone, smartphone, pc tablet, kamera, music player, dan lain sebagainya.

Power bank (Portable Charger)
Macam-macam Power Bank (Portable Charger)

Namun tidak semua Power bank atau Portable Charger yang ada di pasaran mendukung semua gadget yang ada saat ini. Ada power bank yang hanya mendukung beberapa gadget tertentu, ada juga yang hanya mendukung satu gadget tertentu saja. Karena itu, kalau Anda hendak beli power bank, pastikan power bank tersebut compatible atau cocok dengan semua gadget yang anda miliki.

Power bank juga memiliki kapasitas tampung daya listrik yang berbeda-beda. Semakin besar daya tampung listrik-nya, tentunya akan semakin bagus, karena cadangan daya listrik untuk gadget Anda akan semakin banyak. Jadi sebelum menentukan pilihan, sebaiknya tentukan atau kira-kira dulu berapa kebutuhan daya listrik semua gadget yang sering Anda bawa kemana-mana. Sehingga kebutuhan daya listrik semua gadget Anda tersebut, bisa terpenuhi.

Seperti yang sudah saya bilang di awal, kalau Power bank saat ini makin populer, terutama dikalangan pengguna berbagai macam gadget yang mobilitas-nya cukup tinggi. Karena memang Power bank sangat membantu mereka dalam menjamin gadget-gagdet mereka tetap hidup.

Sebelum ada Power Bank (Portable Charger), orang-orang yang mobilitas-nya cukup tinggi, hampir semua memiliki baterai lebih dari satu (baterai cadangan) untuk setiap gadget yang mereka sering bawa kemana-mana. Tapi sejak muncul Portable Charger, sudah tidak perlu lagi kemana-mana bawa baterai cadangan untuk setiap gagdet. Cukup satu Power bank untuk semua gagdet.



KOMENTAR

24 komentar:

  1. Belum punya powerbank. Semua gadgetku masih aman dipakai dalam waktu 1hari full, batrenya cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bearti dirimu cukup hemat baterai juga ya. :)

      Hapus
  2. hmmm biasanya brpa harganya gan? hehehhe komen back yaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya, saat ini harga power bank mulai dari 200rb sampai 600rb.

      Hapus
  3. Bisa minta daftar harganya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sory bro.. saya gak jualan power bank. Kalau mau tahu harganya, silahkan aja liat di toko-toko online gadget. :)

      Hapus
  4. Ada yang bisa sekali ngecas 5 hp nggak gan? Temen ane ada yang gitu, pengen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau teman agan punya, bearati ada donk!

      Eh, saya gak jualan power bank loh.. :)

      Hapus
  5. Ada yg bisa untuk ngecas laptop gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Power bank untuk lanptop? Hmm... kayaknya untuk saat ini belum ada. Tapi kurang tahu sih.. sudah ada atau belum? :D

      Hapus
  6. Yang bagus merek apa ya bro, sempet liat di beberapa website kayaknya powerbanknya ga terkenal semua mereknya... :( terus kalo pake powerbank apa ga merusak gadget yah? thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal merek mana yang bagus, saya kurang tahu tuh..

      Terus kalau soal merusak gadget atau nggak, saya kira nggak lah.. Power bank khan memang udah dirancang khusus buat sebagai portable charger buat gadget, jadi saya yakin aman buat gadget.

      Hapus
    2. Eh, tadi saya baca di salah satu blog, ada power bank merek SONY. Harganya memang sedikit lebih mahal, tapi kulitasnya tidak akan mengecewakan. Tahu sendiri khan SONY merek terkenal.

      Semoga informasi tambanahn ini membantu. :)

      Hapus
  7. buat nokia jarang yang ada mas..
    padahal lagi nyari jugaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang khusus nokia mungkin jarang, tapi yang multi slot konektor banyak koq..

      Hapus
  8. Pesannya dimana mas?? hehehe
    pengen juga mencobanya, oh ya.. kalau ngeliat bentuknya. kok kayak disk drive gitu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belinya ya di toko2 komputer atau gadget. Kalau mau pesan atau beli via online, bisa juga. Sekarang khan banyak tuh toko-toko online gadget dan komputer.

      Iya, bentuknya kayak hardisk external. :)

      Hapus
  9. saya ada 1 mas power bank. tp saya pake kalau pas dinas keluar dan kebetulan gak ada listrik.. kalau ada listrik ttp milih colok aja daripada pake powerbank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuan utama power bank dibuat memang untuk mengatasi mengatasi lowbatt di tempat yang nggak ada colokan listrik. :)

      Hapus
  10. di tempat saya masih jarang orang mengenal powerbank itupun kalau ada hanya satu-dua teman yang pakai, kalaupun kepepet singgah ke kantin buat ngecharge ^^
    mungkin ke depan powerbank akan menjadi satu kebutuhan primer, mengingat smarthphone sekarang ini khususnya android kalau on internetnya boros baterai.

    BalasHapus
  11. Kalo power bank mang penting banget jaman sekarang. Mengingat smart phone punya masalah di batere yang boros apa lagi aplikasi yang selalu ol. Penting dah ni power bank

    BalasHapus
  12. power bank untuk laptop ad gak mas bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk laptop, kayaknya belum ada mas bro..

      Hapus
  13. Toooosss breng admin :).... Bener tuh dlu pas lg g pnya powerbank saya bawa btre cdngan k mana".... Apalg tempa sy krja g ada lstrik kn brabe klo tiba" abis btre pas d prjlnan......

    BalasHapus