Pengalaman Beli Pulsa Lewat ATM

Kemarin (6 januari 2013) untuk pertama kalinya saya beli pulsa lewat ATM. Selama ini kalau saya beli pulsa selalu lewat penjual pulsa elektronik yang ada di pinggir-pinggir jalan dan di dekat rumah. Beli pulsa lewat ATM sebenarnya juga terpaksa sih.. soalnya paket internet saya habis pas tengah malam itu (pukul 00:00), padahal lagi semangat-semangatnya online.


Saya sempat bingung mau beli pulsa dimana, soalnya  penjual pulsa di dekat tempat tinggal saya sudah pada tutup semua, padahal semangat online malam itu sangat menggebu-gebu. :D *lebay mode on* Untunglah, malam itu saya teringat kalau beli pulsa bisa dilakukan via ATM, soalnya saya pernah temanin teman beli pulsa simpati di ATM BCA. Tanpa tunggu lama-lama, saya langsung tancap gas menuju ATM yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari tempat tinggal saya.

Awalnya saya pikir, beli pulsa lewat ATM, kita mesti masukin no HP di mesin ATM. Ternyata tidak! Saya sempat bingung karena tidak ada perintah untuk memasukkan no handphone, padahal di layar sudah tertulis “pembelian pulsa berhasil” dan struk transaksi sudah keluar dari mesin ATM. Setelah saya perhatikan struk-nya, saya baru sadar kalau ternyata pulsanya itu masih dalam bentuk kode pulsa seperti kode pada kartu voucher pulsa yang banyak dijual oleh penjual pulsa di pinggir jalan.

Karena pulsanya itu masih dalam bentuk kode pulsa, jadi untuk mengisikan pulsa tersebut ke no HP tujuan, harus dilakukan secara manual, seperti ketika kita mengisi pulsa menggunakan kartu voucher pulsa. Di struk ATM nya juga ada keterangan cara mengisi pulsanya.

Sepertinya saya akan lebih sering beli pulsa lewat ATM aja nih.. soalnya lebih mudah dan cepat. Kalau bayar tagihan listrik  dan bayar tiket pesawat lewat ATM, itu sudah lama saya lakukan. Ke depan, biar lebih mudah lagi, saya akan menggunakan Internet banking, jadi gak perlu lagi capek-capek keluar rumah dan antri di mesin ATM. Tinggal duduk manis didepan komputer untuk bayar ini dan beli itu. :)

UPDATE (19 Agustus 2013)

Dua hari yang lalu saya kembali beli pulsa 25 ribu simpati di ATM BCA, dan diminta langsung memasukkan nomor hp. Pulsa 25 ribu pun otomatis langsung masuk hp saya. Ternyata tidak selalu yang keluar itu voucher melalui struk ATM, seperti yg saya ceritakan sebelumnya di atas. Mungkin beda operator beda cara kali ya? Soalnya yang tidak minta masukin no hp itu waktu saya beli pulsa 50 ribu axis.



KOMENTAR