Smartphone Android Murah Harga di Bawah Satu Setengah Juta

Sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk kelas ekonomi menengah ke bawah yang cukup besar, Indonesia adalah target pasar yang sangat potensial untuk pasar gagdet-gadget murah. Salah satunya gadget murah yang paling laris manis di Indonesia saat ini adalah ponsel pintar (smartphone). Dan platform atau OS (operating system) smartphone yang paling populer saat ini adalah Android.


Kepopuleran Android membuat para produsen ponsel berlomba-lomba membuat smartphone android dengan berbagai macam model/tipe dan harga. Merek-merek besar seperti Samsung, Sony, dan LG, merupakan brand yang boleh dibilang penguasa pasar smartphone android Indonesia saat ini.

Ada juga sih beberapa brand lokal seperti Axioo, Mito, Nexian, dan Cross yang mencoba bersaing di pasar smarphone android murah. Tapi sepertinya mereka kurang berhasil, karena kebanyakan orang cenderung lebih memilih brand besar seperti samsung, sony dan LG. Padahal smartphone android murah buatan merek-merek lokal tersebut tidak kalah jauh dari buatan brand besar.

Samsung Galaxy Young - Smarphone Android Murah
Samsung Galaxy Young - Salah satu smartphone android murah yg paling laris

Smartphone  murah Android apa saja yang ada di pasaran saat ini?

Berdasarkan penelusuran yang saya lakukan di beberapa toko online khusus gadget. ternyata cukup lumayan banyak juga smartphone android murah yang saat ini beredar di pasaran. Disini harga smarphone android yang saya anggap murah adalah harga satu setengah juta ke bawah.

Untuk brand lokal seperti MITO dan NEXIAN, seri smartphone android-nya banyak yang di bawah satu juta rupiah. Sengaja tidak saya masukan dalam list, biar nggak kepanjangan. :-)

Harga di atas merupakan harga yang ada di situs-situs toko online khusus gagdet yang saya liat saat menulis artikel ini. Jadi, harga tersebut bisa saja sudah berubah saat Anda membaca artikel ini. Tapi yang pasti harga tersebut tidak akan lebih mahal dari itu. Karena pada umumnya harga sebuah gadget akan turun seiring dengan lahirnya generasi baru dari tipe gadget tersebut.

Oke, itu adalah daftar beberapa tipe/model smartphone atau HP Android murah dengan harga di bawah satu setengah juta rupiah yang saya ketahui. Bisa jadi masih ada yang lain, jadi buat teman-teman yang tahu, silahkan tambahkan di kolom komentar yaa.. nanti akan saya tambahkan pada daftar smartphone android murah di atas.



KOMENTAR

3 komentar:

  1. Kalau menurut sy, harga murah itu di bawah satu juta. :D

    BalasHapus
  2. Beli yg merek lokal aja kayak nexian, mito, dan cross8. Kualitasnya gak kalah koq... dgn buatan brand ternama seperti samsung dan sony

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget gan, dulu emang terlalu berpatok sama samsung soalnya belum keluar yang macem-macem kayak sekarang haha

      Hapus