Manfaatkan SMS Gratis Lewat Internet Untuk Menghemat Pulsa

Walaupun biaya sms sudah murah, tapi saya perhatikan ternyata masih banyak juga orang yang memanfaatkan fasilitas sms gratis di internet.  Beberapa teman saya juga sering meng-sms saya menggunakan sms gratis di internet. Mungkin mereka berprinsip “kalau ada yang gratis, kenapa harus bayar?!” Hehe… itu juga prinsip saya sih… itung-itung menghemat pulsa juga, khan? :D


Saya juga kalau benar-benar lagi nggak punya pulsa dan koneksi internet masih jalan, sering menggunakan sms gratis di internet.  Tapi paling sering sih buat ngerjain teman... karena khan kalau kita sms lewat internet nomor pengirimnya tidak akan ketahuan (kecuali menyebutkan nama di dalam sms). Tapi ada juga jasa penyedia sms gratis via online yang menyertakan alamat situsnya di bagian akhir isi sms. Jadi kalau gak mau ketahuan, jangan pake yang menyertakan alamat situsnya.

Karena situs penyedia jasa sms gratis itu banyak, jadi saran saya kalau mau ngerjain/isengin teman, biar nggak ketahuan kalau itu sms-nya lewat internet, pilih situs jasa sms gratis yang tidak menyertakan alamat situsnya di dalam isi sms. Untuk mengetahui, gampang… kirim aja sms ke hape sendiri. Tapi kalau gak mau lagi repot-repot buka satu-satu situsnya, pake aja widget sms gratis yang sering saya pake di bawah ini.

Your browser does not support frame.

UPDATE :

Salah satu kekurangan SMS Gratis melalui internet, yaitu sering delay (sms telat masuk). Karena itu pastikan dulu SMS nya cepat terkirim dengan cara mengirim sms ke no sendiri dulu. Kalau sms gak masuk-masuk (delay) dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan situs penyedia sms gratis lainnya dan lakukan hal yang sama, sampai ketemu yang sms-nya cepat terkirim.

Kalau semuanya sedang delay, berarti Anda belum beruntung. Cobalah beberapa saat lagi. Ckckck.... :D



KOMENTAR

13 komentar:

  1. wah saiki pulsa murah, dadinya aku ga pernah pakek sms gratis di internet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pulsa memang sudah murah. Lebih murah lagi kalau ngambil paket sms. Tapi itu lebih cocok bagi yang benar2 ratu/raja sms. :D

      Hapus
  2. Saya coba sms ke nomer saya sendiri, kok masih delay ya, Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin server-nya lagi ada problem, mas. Biasanya cepat koq... kalau pun ada delay, biasanya cuma hitungan detik. :)

      Hapus
  3. Wah kok ora mlebu mas smsku? Njajal ngirim nang nomerku dewe status terkirim tapi ora mlebu sms'e. Piye iki??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kadang2 delay, mas. Coba yang lainnya kalau memang yg di atas lagi delay.

      Hapus
  4. wahhh jadi bisa hemat nihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa.. luamayan lah.. buat hemat pulsa. Tapi sering delay sih... :D

      Hapus
  5. Saya malah baru tau kalo ada fasilitas sms gratis di internet he..he..coba dulu ah..

    BalasHapus
  6. Kalo yg gratis biasanya saya sms pake yahoo messenger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah pake. Gmail juga bisa...

      Hapus
  7. Insyaallah nanti saya akan coba bang..hahahyy

    BalasHapus