Cara Instal Aplikasi Adroid (APK) Langsung dari Komputer

Sebelumnya saya sudah berbagi info cara download file mentah aplikasi android (APK) melalui PC. Yang belum tahu silahkan baca dulu postingan saya tersebut. Nah, karena kemarin ada yang tanya gimana caranya instal file mentah aplikasi android tersebut langsung dari komputer/laptop, jawaban saya bikin postingan aja, biar teman-teman lain yang punya pertanyaan sama, bisa mudah menemukannya di mesin pencari seperti google dan bing. :-)


Sebenarnya menginstal file apk aplikasi android di smartphone atau tablet android itu cukup mudah, tinggal kopi atau pindahkan saja file mentah aplikasi android tersebut ke dalam memori smartphone terus buka atau klik file apk nya, maka proses instralasi akan segera berjalan. Tinggal tunggu sampai proses instalasi selesai. Tapi kalau mau instal file mentah aplikasi android langsung dari komputer, caranya pake software khusus seperti Android Injektor.

Android Injector - cara Instal aplikasi apk android langsung dari PC
Tampilan Software Android Injector

Saya tahu kalian pasti mau tanya, software-nya gratis atau nggak? Tenang… Android Injektor software gratis koq..!  Tapi jangan heran ya kalau habis instal Android Injektor, ada aplikasi-aplikasi lain yang secara otomatis ikut ter-instal. Aplikasi-aplikasi itu akan muncul saat browser di buka. Tapi jangan kwatir.. program-program itu gak berbahaya koq… (bukan virus). Bisa diuninstal kalau dirasa menggangu. Biasanya itu adalah aplikasi2 dari sponsor yang membiayai pembuatan sebuah software sehingga software tersebut digratiskan.

Oke, kalau udah gak sabar pengen download Android Injektor-nya, silahkan langsung ke www.harmonyhollow.net/android_injector.shtml

Bagaimana cara pakai-nya? Ah, masak harus diajarin juga. Mudah banget, koq!

Yang pasti koneksikan dulu melalui kabel USB smartphone atau pc tablet-nya dengan komputer/laptop tempat menyimpan file mentah aplikasi android yang mau diinstal. Terus buka software Android Injector nya yang sudah terinstal di PC. Lalu pilih aplikasi mentah android yang mau diinstal dengan mengklik gambar folder pada tampilan Android Injector. Setelah itu klik tanda/simbol play untuk memulai proses instalasi.

Selesai! Mudah, khan?

Adakah cara lain atau software gratis lainnya selain Android Injector? Tulis di kolom komentar ya kalau ada. :)



KOMENTAR

4 komentar:

  1. kalo saya emang mending nyari dot apk, ketimbang pasang aplikasi dari google play atau samsung. soalnya kalo udah oprek samsung, aplikasi biasanya terhapus, dan berhubung sy sering lepas aplikasi makanya nyari dot apk. gak mesti online kalo pasang kembali. slam sukses bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lah untungnya download file mentahnya aplikasi android, kalau mau instal lagi (di gadget sendiri atau gadget orang lain) gak perlu koneksi internet. :)

      Hapus
  2. terimaksih gan tips untuk cara download dan instal aplikasi android.

    BalasHapus
  3. Klo aplikasi komputer bukan khusus android,bisa ga di install di android..?

    BalasHapus