Download Aplikasi LINE dan KakaoTalk Untuk PC/Komputer

Saat ini setidaknya ada empat aplikasi instant messenger mobilephone lintas platform yang sangat populer. Mereka adalah WhatsApp, Wechat, Line, dan KakaoTalk. Awalnya instant  messenger tersebut hanya diperuntukkan untuk mobile phone, Tapi belakangan ini aplikasi-aplikasi chatting dengan stickers dan emoticons yang keren, lucu dan unyu-unyu tersebut, sekarang satu per satu sudah mulai support PC. Dan Saat menulis postingan ini, setahu saya baru LINE dan KakaoTalk yang sudah menyediakan aplikasi khusus untuk PC atau komputer.


Download Aplikasi LINE untuk Komputer atau PC

Download KakaoTalk untuk Komputer atau PC


Sebenarnya untuk bisa menjalankan atau menikmati aplikasi LINE, KakaoTalk, Wechat, WhatsApp dan aplikasi-aplikasi mobile phone lainnya, bisa menggunakan software emulator android yang diinstal di komputer atau laptop. Contohnya yang banyak dipakai yaitu BlueStacks dan Youwave.

Tapi software emulator itu butuh spesifikasi hardware komputer yang cukup lumayan supaya bisa berjalan dengan lancar. Juga sering terjadi error saat diinstal dan aplikasi yang gak bisa jalan. Seperti saat saya menggunakan Youwave, banyak aplikasi yang gak bisa didibuka, sedangkan waktu saya mencoba menginstal BlueStacks, ada pesan error yang yang berhubungan dengan graphics card laptop saya.

Nah, kalau pake aplikasi mobile yang memang dibuat khusus untuk perangkat PC, seperti aplikasi LINE dan KakaoTalk ini, kita tidak akan menemui masalah seperti kalau pake emulator. Tinggal download aplikasi-nya di situs resmi LINE dan KakaoTalk dan instal di PC.

Bagi yang belum punya akun di LINE dan KakaoTalk, silahkan registrasi dulu melalui mobilephone, karena saat ini pembukaan akun belum bisa langsung dari PC. Kalau belum punya ponsel yang support dengan aplikasi LINE dan KakaoTalk, silahkan pinjam HP teman atau saudara Anda untuk pembuatan akun. Kalau sudah, baru deh bisa chattingan pake LINE dan KakaoTalk di PC. Kalau koneksi internet kamu bagus, bisa telponan gratis dgn teman melalui fitur voice call. Asik banget, khan?

Semoga Wechat dan WhatsApp segera menyusul yaa... :-)